Terminal Randudongkal Terbengkelai

Terminal Randudongkal Terbengkelai


Randudongkal merupakan salah satu kecamatan yang berada di wilayah pemalang bagian selatan, kecamatan ini mempunyai akses yang bagus sehingga lebih ramai dibandingkan dengan kecamatan yang lain di pemalang selatan.

Terminal Randudongkal yang dulunya terletak di sebelah pasar randudongkal merupakan terminal terpadat di pemalang selatan, strategisnya kawasan randudongkal menyebabkan kecamatan ini menjadi ramai dan perkembangannya pun sangat pesat.

Karena padatnya kendaraan yang keluar masuk ke terminal Randudongkal baik dari arah Purwokerto, Pemalang maupun Moga menyebabkan kemacetan pada jam-jam tertentu. Karena kondisinya yang sempit maka Pemerintah Daerah memrelokasikan Terminal Randudongkal ke tempat yang baru dengan areal yang cukup luas.

Rupanya relokasi ini sia-sia saja (bisa dikatan begitu) karena terminal baru yang dibangun dengan dana cukup besar ini tidak menjadi persinggahan angkutan umum, pasalnya para penumpang yang mayoritas masyarakat biasa dan mempunyai tujuan ke Pasar Randudongkal harus berhenti sejenak sebelum sampai ke tujuan.

Letak Terminal baru ini menurut saya tidak strategis karena jauh dari pasar sehingga angkutan yang membawa penumpang tidak akan berhenti diterminal karena tujuan para penumpang adalah pasar.

Memang cukup beralasan mengapa terminal Randudongkal di relokasi ketempat yang sekarang, karena padatnya aktifitas di area pasar menyebabkan kemacetan bagi kendaraan umum, tujuan relokasi tersebut untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

Tapi sekarang ini kenyataannya Terminal yang baru tidak terjamah oleh Angkutan umum seperti bus. sebaiknya ada solusi yang jitu untuk mengatasi masalah terbengkelainya terminal Randudongkal ini, inilah salah satu PR bagi Pemerintah Daerah.


Bajumurmer.com Toko Baju Online Jual Atasan Wanita Murah dan Berkualitas